TRIK JITU MENGATASI APLIKASI PMP TIDAK TERHUBUNG DENGAN DAPODIK


gambar error PMP 1.4

Semenjak aplikasi PMP diluncurkan memang sudah ditunggu-tunggu oleh berbagai pihak khususnya rekan OPS. Setelah dipublikasikan PMP versi 1.4 ini kita semua berharap permasalahan/error pada aplikasi sebelumnya bisa teratasi, namun sangat disayangkan sebelum membaca lengkap manual panduan pmp terbaru banyak rekan-rekan operator kita yang langsung mengerjakan sehingga terjadi kesalahpahaman. Sebenarnya pada pmp versi 1.4 itu sekarang ini lebih mempermudah karena tidak ada target penyelesaian setiap rospenden. Ada perubahan sedikit bisnis prosesnya. Jadi yang sekarang jika responden sudah mulai mengerjakan maka wajib untuk menyelesaikannya dengan tombol Konfirmasi setiap akhir kuisioner. Jadi meskipun setiap responden hanya mengisi 1 org itu tetep bisa kirim data. Yang penting adalah jika dia sudah memulai mengisi quisoner wajib untuk menyelesaikannya.

Kebanyakan permasalahan aplikasi PMP tidak terhubung dengan Dapodik setelah menginstal PMP versi 1.4. Bagi rekan OPS dimanapun berada tidak usah risau dan takut akan kehilangan data yang telah dientry, mengingat bagaimanapun juga perjuangan panjang dan melelahkan mengentry quisioner sangat melelahkan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut ada beberapa tahapan yang harus dilakukan :
  1. Unduh Updater 1.3. Untuk lebih praktisnya silahkan download disini 
  2. Unduh Updater 1.4 versi 007. untuk lebih praktisnya silahkan download disini 
  3. Setelah Updater 1.3 dan 1.4 007 sudah didownload, langsung aja Updater 1.3 diinstal dengan cara klik kanan run as administrator (rekan-rekan OPS tidak usah takut kehilangan data entrynya, kita biarkan saja instalan updater 1.3 menimpa versi 1.4)
  4. Kemudian baru instal updater versi 1.4 dengan cara Run as administrator
setelah selesai silahkan rekan-rekan OPS buka kembali aplikasi PMPnya. Selamat mencoba!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Posts